28.3.15

Kumpulan Tips Cara Mengkilapkan Batu Akik

A d v e r t i s e m e n t

Kumpulan Tips Cara Mengkilapkan Batu Akik - Salah satu hal yang menjadi daya tarik pada sebuah batu akik atau batu permata adalah mengkilapnya batu tersebut. Semakin mengkilap tentu saja batu tersebut akan terlihat menjadi lebih indah dan menarik dan tentunya bukan tidak mungkin akan membuat harga batu akik tersebut menjadi lebih mahal. Dan tentu saja untuk bisa mengkilapkan batu akik, perlu pengolahan dan perawatan yang baik. Cara mengkilapkan batu akik bisa dibilang cukup sulit, namun sebenarnya bisa dibilang juga tidak terlalu sulit

Kumpulan Tips Cara Mengkilapkan Batu Akik
Dalam proses mengkilapkan batu akik, kita tetap harus berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita harus berhati-hati baik dalam cara menggosok maupun dalam penggunaan bahan yang digunakan untuk mengkilapkan batu tersebut. Lalu bagaimana cara untuk membuat batu akik yang anda miliki bisa lebih mengkilap dan menarik? Dibawah ini dapat anda simak beberapa kumpulan tips cara mengkilapkan batu akik yang bisa anda terapkan pada batu anda.

Cara Mengkilapkan Batu Akik

1. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Alumunium Foil

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Alumunium Foil
Alumunium Foil dapat kita gunakan sebagai alat untuk mengkilapkan batu akik. Anda bisa menggunakan kertas bagian dalam rokok, gosoklah batu anda secara perlahan dan tidak perlu terlalu menekan batu anda. Selain itu gunakanlah alas atau tatakan yang tidak kasar, seperti karet atau bahan lainnya yang tidak membuat batu anda tertekan.

2. Mengkilapkan Batu Akik Menggunakan Kulit

Cara Mengkilapkan Batu Akik Menggunakan Kulit
Yang di maksud menggunakan kulit disini tentu saja bukan kulit tangan, kaki atau kulit bagian tubuh manusia lainnya. Namun yang dimaksud adalah menggunakan kulit yang biasanya dibuat sebagai bahan dompet atau tas. Anda bisa menggunkannya namun pilihlah kulit dengan bahan dasar yang lembut, jangan gunakan yang kasar.

3. Mengkilapkan Batu Akik Menggunakan Bambu

Cara Mengkilapkan Batu Akik Menggunakan Bambu
Cara selanjutnya sudah cukup umum dan banyak dilakukan oleh para kolektor dan pecinta batu akik. Yakni, kita bisa menggunakan bambu untuk mengkilapkan batu akik. Tentu saja tidak sembarang bambu yang bisa kita gunakan. Kita harus memilih bambu dengan permukaan yang halus untuk melakukan cara yang satu ini.

4. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Klaras (Daun Pisang Kering)

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Klaras (Daun Pisang Kering)
Daun pisang kering atau dalam bahasa jawa disebut dengan "klaras" juga bisa kita gunakan untuk mengkilapkan batu akik. Namun lagi-lagi, kita harus memilih daun klaras yang tidak keras, supaya tidak membuat batu akik kita malah menjadi tergores.

5. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Serbuk Intan

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Serbuk Intan
Cara selanjutnya anda bisa menggunakan serbuk intan, yang biasanya banyak dijual di tempat-tempat yang menjual batu akik.


Cara-cara mengkilapkan batu akik diatas berlaku untuk batu akik atau batu permata yang sudah jadi, hanya saja mungkin permukaan batu masih belum rata sempurna dan juga kilapnya belum begitu terlihat sehingga masih kurang cukup menarik. Sebelum melakukan penggosokan batu dengan beberapa cara diatas, alangkah baiknya jika anda sebelumnya telah mengenali karakter batu anda. Untuk jenis batu akik atau batu permata yang tingkat kekerasannya rendah seperti misal batu pirus, maka lakukan penggosokan dengan lebih perlahan karena biasanya batu dengan tingkat kekerasan yang rendah akan lebih mudah termakan.

Perlu diketahui juga, bahwa untuk mendapatkan atau membuat sebuah batu akik menjadi mengkilap dan terlihat menarik dibutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk itu, kita harus bersbar dan jangan terburu-buru ingin mendapatkan hasil dalam waktu cepat.
Dan mungkin itu saja yang dapat kami bagikan seputar Kumpulan Tips Cara Mengkilapkan Batu Akik, semoga bermanfaat bagi anda semua yang saat ini sedang ingin mengkilpkan batu akik koleksi anda.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Tips Cara Mengkilapkan Batu Akik

10 comments:

  1. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  2. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. salam kenal mas dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. bagus bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  6. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Kabar Baik Untuk Para pencinta Game Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia Penasarankan Game nya Seperti apa??? Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

    ReplyDelete
  8. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah??? Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    ReplyDelete
  9. semoga sukses terus gan buat usahanya

    ReplyDelete
  10. keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete