31.3.15

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

A d v e r t i s e m e n t

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten - Batu Kalimaya hingga saat ini menjadi salah satu batu permata yang banyak diburu oleh kolektor maupun oleh orang yang sekedar hobi dengan batu permata / batu akik. Harga batu kalimaya bisa mencapai puluhan juta tergantung dari keunikan dan juga kualitas batu tersebut. Semakin unik kombinasi warna dan kualitas batu tersebut, maka sudah tentu harganya pun akan semakin mahal.

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

Khasiat Batu Akik Kalimaya

Khasiat batu akik kalimaya sendiri bagi sebagian orang dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi si penggunanya. Corak dan juga kombinasi warna batu akik kalimaya yang begitu mempesona mungkin saja menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan kepercayaan diri si pemakai batu tersebut. Keindahan batu akik kalimaya membuat batu tersebut mampu menembus pasar internasional, dimana batu asli asal Banten, Indonesia tersebut biasa dikenal dengan sebutan "Black Opal" di pasar internasional.

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

Harga Batu Akik Kalimaya (Black Opal)

Harga batu akik kalimaya (Black Opal) di mancanegara juga cukup tinggi, sehingga tidak heran jika batu tersebut menjadi salah satu jenis batu yang banyak diburu oleh para kolektor. Bahkan kabarnya, di negeri Sakura, Jepang, pernah ada pernikahan, dimana mahar (maskawin) yang digunakan adalah sebuah batu permata kalimaya (Black Opal) yang berasal dari Indonesia. Jenis batu kalimaya cukup beragam motif dan warna dasarnya, sehingga nama yang disematkan pada batu kalimaya cukup beragam pula seperti misal: Kalimaya Susu, Black Oval, Kalimaya Kembang dan masih banyak lagi nama-nama lainnya.

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

Dapat kita lihat pada contoh gambar batu kalimaya diatas, bahwa batu-batu tersebut memiliki corak atau kombinasi warna yang cukup bervariasi, sehingga membuat batu kalimaya cocok digunakan untuk perhiasan seperti cincin, anting, liontin, dan jenis perhiasan-perhiasan lainnya. Warna-warna yang terdapat pada batu kalimaya juga membuat berkembangnya mitos bahwa warna-warna dari batu tersebut mempengaruhi khasiat batu kalimaya itu sendiri. Jika warna tersebut cocok dengan pemakainya maka akan mendatangkan hoki, dan begitu juga sebaliknya.

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

Namun namanya juga mitos, jadi manfaat batu akik kalimaya tersebut belum tentu benar, dan semua kembali lagi kepada masing-masing penggunanya. Asal batu akik kalimaya (Black Opal) tidak hanya dari Indonesia saja, namun batu tersebut banyak juga ditemukan di beberapa negara lainnya seperti Brasil, Meksiko, Turki, dan masih ada negara-negara lain lagi, dimana Australia hingga saat ini masih menjadi salah satu penghasil Black Opal terbesar di dunia.

Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

Nah, demikian sekilas informasi mengenai batu kalimaya (Black Opal), semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua yang saat ini sedang mencari referensi tentang batu kalimaya. Kunjungi terus blog Gambar dan Harga Batu Akik untuk mendapatkan informasi lainnya seputar batu akik, batu permata dan lainnya.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu Akik Kalimaya (Black Opal) Banten

0 comments:

Post a Comment