18.3.15

Khasiat Manfaat Batu Badar Besi Asli

A d v e r t i s e m e n t

Khasiat Manfaat Batu Badar Besi Asli - Jenis batu ini merupakan salah satu yang cukup populer di kalangan pecinta dan kolektor batu. Warna dan bentuk atau corak batu batu badar besi biasanya tidak terlalu menarik jika dibandingkan dengan jenis batu permata atau batu mulia lainnya. Batu badar besi populer lebih karena khasiat yang terdapat pada tersebut yang menurut sebagian orang percaya memiliki manfaat yang beraneka ragam dan bagus untuk pemilik batu tersebut.

Batu Badar Besi Bertuah

Khasiat atau Manfaat Batu Badar Besi

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, terlebih masyarakat di pulau jawa, batu badar besi merupakan salah satu jenis batu bertuah yang memiliki kekuatan. Sebutan lain untuk batu badar besi adalah batu pati ayam atau untuk istilah luar negeri biasa disebut dengan magnetsteen. Hal tersebut dikarenakan batu badar besi dapat bergerak atau tertarik dan melekat jika didekatkan dengan magnet. Sifat tersebut merupakan salah satu yang dijadikan acuan oleh para pecinta batu dalam memilih kualitas batu badar besi. Semakin kuat daya tarik/rekatnya maka semakin kuat pula aura yang terdapat pada batu tersebut.
Batu Badar Besi Asli
Dari cerita turun temurun yang beredar dan berkembang di masyarakat, sebagian orang percaya bahwa khasiat batu badar besi bisa dikatakan cukup hebat atau sakti. Salah satu manfaat batu badar besi yang sering dijadikan bahan pembicaraan adalah bahwa batu badar besi dapat memberikan kekebalan atau anti senjata tajam termasuk peluru tajam kepada si pemilik / penggunanya. Selain itu ada juga cerita yang mengatakan bahwa kegunaan batu badar besi lainnya adalah sebagi penolak santet atau anti santet, gendam, dan atau sejenisnya.

Ciri Batu Badar Besi

Terlepas dari sisi cerita mistis mengenai batu badar besi, salah satu ciri batu tersebut biasanya memiliki warna  abu-abu kehitaman, yang mana warna tersebut terjadi atau tersusun karena adanya unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi. Dan unsur ferum atau besi yang terkandung pada batu badar besi tersebutlah yang membuat batu badar besi bisa menempel pada magnet. Tidak hanya di Indonesia, khususnya pulau Jawa saja, batu badar besi juga dapat ditemukan di negara-negara lain seperti Brasil, Australia, Meksiko dan Amerika. Batu badar besi biasanya ditemukan didaerah pegunungan yang sering dilalui banjir lahar sejak ratusan tahun yang lalu.
Khasiat Manfaat Batu Badar Besi Asli
Seperti telah disinggung diatas, jika dilihat dari kombinasi warna atau coraknya, batu badar besi kurang begitu menarik untuk dijadikan sebagai perhiasan. Warna batu jenis ini tidak seperti warna yang terdapat pada jenis batu mulia lainnya yang biasanya menarik dan mengkilap. Batu badar besi kebanyakan memiliki warna yang gelap dan kusam. Para pemburu batu badar besi biasanya mencarinya karena memiliki tujuan tertentu yang seperti telah disinggung diatas biasanya karena mereka mepercayai bahwa batu tersebut memiliki kekuatan.

Namun, selalu admin tak bosan-bosannya mengingatkan, bahwa segala kekuatan atau apapun yang terjadi di dunia ini semua terjadi atas kehendak Allah Swt. Tuhan Yang Maha Esa.

Dan rasanya cukup sekian informasi mengenai Khasiat Manfaat Batu Badar Besi Asli untuk kali ini, semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi para pengunjung semua. Jika ada informasi yang kurang tepat atau ada tambahan informasi mengenai batu badar besi, jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Manfaat Batu Badar Besi Asli

0 comments:

Post a Comment