8.3.15

Gambar Harga Batu Cincin Akik Termahal

A d v e r t i s e m e n t

Gambar Harga Batu Cincin Akik Termahal - Batu akik belakangan ini memang boleh dibilang sedang naik daun. Banyak sekali para pemburu batu baik dari yang hanya sekedar ikut-ikutan ingin memiliki sampai dengan penggemar dan kolektor batu yang kian hari semakin bertambah jumlahnya. Dan hal tersebutlah salah satu fakor yang membuat batu akik kini menjadi populer. Tidak hanya orang tua dan dewasa, namun kini kalangan remaja pun tidak sedikit yang turut kepincut untuk berburu batu akik. Banyaknya peminat batu akik tersebut tentu saja selain membuat batu akik kian populer, harganya pun kini juga bisa menjadi sangat fantastis.

Harga batu akik saat ini sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga mencapai puluhan juta, dan bahkan untuk batu akik termahal harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Mahalnya harga batu akik ditentukan dari jenis apa batu tersebut, kemudian juga keunikan warna/corak yang terdapat pada batu, juga ukuran batu, dan beberapa faktor lainnya. Semakin langka jenis batu, maka harganya pun juga akan menjadi semakin mahal. Dan berikut dapat anda simak informasi mengenai batu akik termahal yang diambil dari berbagai sumber diinternet.

Batu Akik Termahal dan Populer di Indonesia


1. Batu Bacan
Batu yang banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara menjadi salah satu batu akik termahal yang berasal dari Indonesia. Batu bacan yang paling banyak dicari dan diminati oleh para penggemar dan kolektor batu akik adalah Bacan Doko dan Bacan Palamea. Keduanya adalah jenis batu bacan yang paling populer hingga saat ini. Perbedaan batu bacan doko dan batu palamea sendiri terdapat pada warnanya, dimana untuk batu bacan doko biasanya akan berwarna hijau sedangkan untuk batu bacan palamea berwarna kebiruan. Harga untuk satu buah batu bacan doko bisa mencapai puluhan juta rupiah.
Batu Bacan Doko

2. Batu Cincin Safir
Batu Safir merupakan salah satu jenis batu permata yang sangat diminati oleh para kolektor tidak hanya dari Indonesia namun juga dari mancanegara. Namun, harga batu safir yang relatif mahal membuat tidak semua orang mau dan mampu untuk mengkoleksinya. Jenis batu ini banyak sekali digunakan untuk mepercantik perhiasan-perhiasan seperti sabagai mata cincin, kalung, dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang, ada juga yang percaya bahwa khasiat batu cincin safir yang memiliki berbagai macam warna tersebut dapat menenangkan fikiran dan mendatangkan aura positif kepada si pemakainya.
Batu Akik Cincin Safir

3. Batu Cincin Zamrud
Batu Zamrud merupakan jenis batu permata yang memiliki warna yang cukup khas, mulai dari hijau bening sampai dengan hijau tua. Batu Zamrud sudah cukup lama sekali dikenal oleh kebanyakan orang sejak ribuan tahun lalu. Batu tersebut juga menjadi salah satu batu permata yang berharga relatif mahal. Batu Zamrud juga seringkali disebut sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian. Warna hijau yang terdapat pada batu tersebut mungkin yang membuat batu tersebut terasa lebih sejuk, damai dan atau menenangkan bagi yang memakai atau melihatnya.
Batu Zamrud Termahal

4. Batu Ruby
Batu ruby memiliki sebutan lain yang cukup populer yakni batu merah delima. Batu Ruby juga merupakan salah satu batu permata yang banyak disukai oleh kolektor dari luar negeri maupun dalam negeri. Jika sebelumnya Batu Zamrud diidentikkan dengan lambang kedamaian dan ketenangan, untuk Batu Ruby dikenal sebagai simbol kekuatan dan keberanian. Seperti batu permata lainnya, batu ruby juga memiliki berbagai jenis dan variasi, yang mana hal tersebut juga mempengaruhi harga jual batu ruby itu sendiri.
Batu Ruby Merah Delima

Nah, diatas tadi adalah 4 buah batu permata yang saat ini cukup populer di Indonesia. Sebenarnya masih banyak jenis-jenis batu permata /batu akik lainnya yang populer dan memiliki harga yang juga relatif mahal, namun pada kesempatan kali ini, admin hanya membahas 4 jenis batu diatas saja. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog gambar dan harga batu akik untuk mendapatkan informasi menarik selanjutnya seputar batu permata/batu mulia/batu akik.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gambar Harga Batu Cincin Akik Termahal

0 comments:

Post a Comment