19.3.15

Ciri dan Cara Mendapatkan Batu Akik Alami

A d v e r t i s e m e n t

Ciri dan Cara Mendapatkan Batu Akik Alami - Kepopuleran batu akik yang saat ini semakin hari semakin merambah ke hampir setiap pelosok negeri dan bahkan mancanegara, membuat tidak sedikit orang yang kepincut masuk dalam bisnis jual beli batu akik atau batu permata. Jika sebelumnya batu akik lebih identik dengan barang yang digandrungi oleh orang yang sudah tua atau dewasa, sekarang ini hal tersebut sudah mulai bergeser. Kini, anak muda atau remaja pun tidak sedikit yang turut menjadi pemburu berbagai macam jenis batu akik, mulai dari yang sekedar iseng ikut-ikutan sampai yang memang akhirnya menjadi salah satu pecinta atau kolektor batu akik atau batu permata.

Cara Mendapatkan Bongkahan Batu Akik Alami
Dan hal tersebut tentu saja membuat tidak sedikit orang yang mencari informasi mengenai cara mendapatkan batu akik alami, baik sekedar untuk digunakan dan sebagai koleksi, maupun yang ingin mencari dan kemudian diperjual belikan. Harga bongkahan batu akik yang saat ini bisa mencapai jutaan rupiah, tentu saja menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang akhirnya menjadi pemburu atau penambang bongkahan batu akik. Nah lantas bagaimanakah sebenarnya cara mendapatkan batu akik alami atau bongkahan bahan batu akik?

Cara Mendapatkan Batu Akik Alami

Mungkin tidak sedikit dari para pengunjung dan pembaca yang pernah membaca informasi mengenai cara mendapatkan batu akik yang memerlukan ritual khusus, seperti puasa, bertapa dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan mistis. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas tidak ada hubungannya dengan hal tersebut. Nah lalu bagaimana caranya, mari langsung saja simak informasi dibawah ini.

Peralatan dan Bekal Yang Dibutuhkan

Palu adalah salah satu alat yang boleh dikatakan wajib anda bawa dalam berburu bongkahan bahan batu akik. Karena untuk mengetahui apakah sebuah batu yang anda temukan batu akik atau batu biasa terkadan kita harus memecahkan batu tersebut untuk melihat isi didalamnya. Jika ada, tidak ada salahnya anda bawa juga pahat, mungkin akan anda butuhkan juga nantinya.

Pada dasarnya kedua alat diatas, yakni palu dan pahat sebenarnya sudah cukup untuk anda gunakan dalam menemukan batu akik. Namun untuk kemanan tambahan, anda bisa bekali diri dengan misal sepatu bot, celana panjang, dan lain sebagainya untuk melindungi diri anda dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti misal telapak kaki terluka karena pecahan batu dan lain sebagainya. Ada baiknya juga anda membawa bekal makanan dan minuman, karena tidak jarang proses pencarian batu tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ciri Bongkahan Bahan Batu Akik

Anda tentu juga sudah harus paham atau setidaknya tahu seperti apa ciri bongkahan batu akik sebelum melakukan perburuan agar tidak pulang sia-sia karena membawa batu biasa. Ciri bongkahan batu akik antara lain biasanya memiliki warna yang mencolok, kemudian memiliki serat-serat, memiliki tekstur yang lebih licin daripada batu biasa dan memiliki motif.

Cara Mendapatkan Bongkahan Bahan Batu Akik

Nah kemudian untuk mendapatkan bongkahan batu akik, anda dapat mengunjungi tempat-tempat seperti gunung, pantai, sungai dan lain sebagainya. Semakin tempat tersebut jarang dikunjungi orang akan semakin baik, karena peluang anda untuk mendapatkan sebuah bongkahan batu akik pun semakin besar.

Kalau sudah menemukan sebuah batu yang memiliki ciri-ciri seperti disebutkan diatas, silakan anda rendam batu tersebut kedalam air dan sediki anda bersihkan. Ini dilakukan untuk mendapatkan warna luar pada batu tersebut.

Kemudian coba pecahkan batu tersebut dengan palu, tidak perlu dengan tenaga yang keras melakukannya karena bongkahan batu akik biasanya cenderung mudah dipecahkan. Lihat bagian dalam batu tersebut, jika memiliki tekstur dan warna yang cukup mencolok, itu berarti anda telah menemukan bongkahan bahan batu akik yang benar. Selanjutnya tentu saja anda tinggal mengolah batu tersebut, atau bisa juga langsung anda tawarkan kepada orang-orang yang berminat.


Nah, itulah tadi sekilas informasi mengenai Ciri dan Cara Mendapatkan Batu Akik Alami yang dapat kami informasikan, semoga bisa membantu anda yang sedang mencari informasi tersebut. Selamat berburu, dan semoga beruntung.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri dan Cara Mendapatkan Batu Akik Alami

1 comments: