3.4.15

Batu Red Borneo (Bacan Merah Kalimantan)

A d v e r t i s e m e n t

Batu Red Borneo (Bacan Merah Kalimantan) - Batu ini biasa disebut juga dengan nama Batu Merah Borneo yang saat ini juga menjadi salah satu batu yang banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor batu akik / batu permata. Batu red borneo menjadi salah satu batu yang kini termasuk populer seiring dengan banyaknya pemberitaan di media-media terutama media elektronik seputar jenis-jenis batu termasuk juga mengenai batu red borneo atau ada juga yang menyebutnya dengan nama batu bacan merah Kalimantan, yang mungkin karena batu tersebut sekilas mirip juga dengan batu bacan.

Batu Red Borneo (Bacan Merah Kalimantan)
Harga batu red borneo saat ini bisa mencapai 1 satu juta rupiah per kilogram. Harga batu tersebut melambung karena saat ini batu merah kalimantan memang menjadi salah satu batu yang tengah naik pamornya. Batu tersebut banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor batu dari kalangan pejabat, meski tidak sedikit juga pemburu batu tersebut yang bukan dari kalangan pejabat. Nah apakah anda termasuk salah satu pemburu batu merah Kalimatan tersebut?

Batu red borneo yang diyakini oleh sebagian orang sebagai jenis batu aji tersebut hanya bisa didapatkan dari Kabupaten Banjar, yang mana disana juga telah lama dikenal sebagai penghasil batu permata dan atau batu mulia. Kepopuleran batu merah Kalimantan tersebut tentu saja membuat permintaan akan batu tersebut turut meningkat. Banyak penggemar dan kolektor batu dari seluruh nusantara saat ini yang berburu dan memesan jenis batu red borneo tersebut.
Batu Red Borneo (Bacan Merah Kalimantan)
Jenis batu red Borneo atau batu merah Kalimantan yang banyak dicari dan diminati oleh para penggemar dan kolektor batu adalah yang memiliki warna merah mudah sempurna tanpa ada busa atau diselimuti putih seperti susu. Namun tidak sedikit juga yang menyukai batu red Borneo yang memiliki guratan warna hitam. Guna mempromosikan atau lebih mempopulerkan batu red Borneo tersebut, kabarnya Bupati Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mewajibkan para kepada dinasnya untuk mengenakan batu tersebut, yang merupakan batu khas daerah tersebut.

Untuk khasiat batu red borneo merah Kalimantan sendiri kurang begitu banyak disinggung atau dibahas dikalangan penggemar dan kolektor batu, terlebih jika dibandingkan dengan misal Batu Akik Sulaiman dan batu lainnya yang dipercaya oleh sebagian orang memiliki unsur magis. Mungkin karena batu red Borneo lebih menawarkan keindahan dan keunikan warnanya, jadi tidak terlalu banyak yang percaya atau membahas mengenai khasiat batu red borneo tersebut.

Nah rasanya cukup sekian dulu informasi mengenai salah satu jenis batu yang kini populer di Indonesia, yakni batu red borneo merah Kalimantan, semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua. Jika ada informasi yang kurang tepat, atau ada informasi tambahan dari anda semua mengenai batu red borneo, langsung saja sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

A d v e r t i s e m e n t
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Batu Red Borneo (Bacan Merah Kalimantan)

0 comments:

Post a Comment